Skip to main content

Wajan Penggorengan Berbahan Besi Idola Para Ibu

Sebagai ibu rumah tangga, pasti aktifitas memasak sudah menjadi kegiatan sehari-hari di sela-sela mengurus keluarga. Dalam memasak, pasti dibutuhkan peralatan masak yang berkualitas seperti salah satunya adalah wajan penggorengan. Memasak adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh para ibu demi memenuhi kebutuhan perut semua anggota  keluarga. 

Wajan penggorengan


Pada dasarnya, bahan pembuatan wajan dibagi menjadi dua yaitu wajan antilengket dan wajan berlapis besi. Wajan antilengket pernah mencapai puncak kejayaannya beberapa tahun lalu. Namun kini sepertinya para ibu kembali menyukai wajan besi ketimbang wajan antilengket.

Wajan besi yang dulunya terkenal berat dan sulit untuk dibersihkan, kini sudah mengalami pergeseran pendapat. Sudah banyak restoran-restoran ternama yang menyarankan penggunaan wajan besi dalam proses memasak. Hal ini menjadi nilai plus untuk pamor wajan besi di mata para ibu.

Ada beberapa kelebihan dari penggunaan wajan besi dalam memasak. Kelebihan yang pertama adalah harga yang lebih murah dan merakyat. Keberadaan wajan besi yang sudah ada sejak zaman dulu, membuatnya sangat mudah dijumpai. Mulai di pasar tradisional sampai di supermarket, wajan besi sudah tersedia dengan berbagai ukuran dan harga.

Anda bisa memilih wajan dengan berbagai macam ukuran, bentuk dan harga sesuai dengan isi dompet. Apalagi jika anda membeli wajan penggorengan ini di pasar tradisional. Anda masih bisa menawar harga wajan yang dijual dengan harga murah.

Selain harganya yang murah, wajan besi dirasa memiliki nilai estetika yang tinggi ketimbang wajan modern. Wajan besi bisa termasuk barang antik jika model atau bentuknya klasik seperti diawal ia diproduksi. 

Wajan besi yang awalnya hanya berbentuk setengah lingkaran dengan dua gagang di sampingnya, kini sudah tampil dengan lebih inovatif. Bentuk wajan sudah sama dengan wajan antilengket atau teflon. 

Namun ada yang berbeda dari penggorengan ini, yaitu bahan pembuatannya yang terbuat dari besi. Walaupun terasa lebih berat ketimbang wajan antilengket, namun buktinya tidak membuat wajan besi ini kehilangan penggemar. Semakin lama malah sudah banyak para ibu yang beralih dari wajan antilengket ke wajan penggorengan besi ini.

Dan kelebihan yang terakhir dari wajan besi adalah, wajan ini sangat ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan. Sudah menjadi informasi umum bahwa dalam wajan antilengket mengandung zat berbahaya untuk tubuh. Seperti zat Ammonium Perfluorooctanoate (APFO) yang bisa menyebabkan resiko kerusakan hati dan masalah pertumbuhan.

Dengan masalah yang mengikuti penggunaan wajan antilengket, pastinya membuat para ibu berfikir dua kali untuk menggunakannya. Sehingga akhirnya menggunakan wajib besi menjadi solusi terbaik membuat makanan sehat untuk keluarga.

Demikian ulasan Anthroyeti.com tentang wajan penggorengan berbahan besi yang menjadi pilihan para ibu. Pastikan Anda memilih wajan yang baik demi kesehatan keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

Trik Berbakaian Wanita Bertubuh Gemuk 2018

Fashion bagaimana berpakaian untuk wanita berukuran besar (size plus) semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini tentunya membuat perempuan yang tak memiliki ukuran tubuh ideal tetap bisa merasa cantik dan mempesona. 
Meski begitu, mencari koleksi pakaian ukuran "lebih besar" tetap lebih sulit ketimbang mencari koleksi pakaian biasa. Namun jangan khawatir, karena trik berpakaian sederhana bisa membuatmu tampak lebih ramping dan menarik.


1. Monokrom
Pakaian bernuansa monokrom bisa memberi kesan panjang, lurus, dan mengikuti garis motif.
Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan kamu bisa menggunakan aksesori sebagai pemanis.
2. Garis asimetris
Pakaian bermotif garis akan membuat tubuh tampak lebih gemuk jika dikenakan.
Namun, para desainer masa kini mampu menciptakan koleksi pakaian dengan detail garis yang bisa menciptakan ilusi bentuk tubuh.
Baca juga: Monokrom, Gaya ?Fashion? yang Pas di Berbagai Situasi
Garis asimetris akan membuat perempuan berisi terlihat lebih ramp…

Cara Memilih Jasa Design Logo Profesional

Logo menjadi hal yang penting dalam sebuah perusahaan. Karena bisa menjadi salah satu cara dalam membentuk identitas sebuah perusahaan maupun bisnis. Tentu membuat logo tidak boleh sembarangan, harus ditangani oleh orang-orang yang sudah memiliki ilmu tentang pembuatan logo. Tidak heran jika jasa design logosangat dibutuhkan untuk para pebisnis yang ingin membuat logo untuk perusahaannya.
Logo harus memiliki syarat tertentu agar bisa diterima baik oleh masyarakat. Misalnya logo harus bisa membuat konsumen merasa tertarik, tidak terlalu rumit, tidak bermakna ambigu, dan masih banyak lainnya. Karena banyaknya bisnis yang bermunculan, maka banyak pula yang mulai membuka jasa design.
Namun, untuk Anda yang berniat untuk memakai jasa desain, perlu untuk cermat dalam memilih yang tepat. Karena banyak jasa desain yang menawarkan harga terjangkau, namun hasilnya ternyata mengecewakan.
Memilih Jasa Design Logo Profesional Berikut ini beberapa tips memilih jasa designprofesional agar Anda tidak ke…

Cara Menutup Asuransi

Sudahkah Anda memanfaatkan jasa perusahaan asuransi? Saat sakit semisal memerlukan operasi total knee replacement, Anda tak perlu pusing memikirkan biaya operasi TKR untuk membeli obat dan rawat inap, karena pihak asuransi akan membayarnya. Cara klaim asuransi Prudential juga sangat mudah, tidak membutuhkan waktu lama maupun proses yang berbelit-belit. Inilah cara klaimnya. 


Cara Mengklaim Asuransi Prudential Sebelum mengklaim, pastikan Anda dirawat inap di rumah sakit yang menjadi rekanan dari asuransi Prudential. Jika Anda dirawat di rumah sakit yang tidak menjadi rekanan Prudential, maka maaf sekali, klaim tidak bisa cair. Jadi, sebelum memilih rumah sakit, pastikan tempat itu menjadi rekanan Prudential. Rumah sakit itu juga harus ada di wilayah Indonesia.
Jika Anda menginap di rumah sakit rekanan Prudential, maka harus menyiapkan beberapa dokumen, di antaranya kartu dan polis asuransi serta KTP. Semuanya wajib Anda fotokopi, lalu digabung dengan surat keterangan dokter dan kuitansi d…